CAPTAIN AMERICA Proyek Pertama Marvel Mengawali “The Avenger”

Image

(Serpong) Terkenal lewat komiknya membuat Marvel dan Joe Johnston (sutradara) akhirnya mengangkat kisah si “prajurit super” ke layar lebar. Sempat sulit menentukan karakter utama yang akan memerankan peran Captain America ini, akhirnya pilihan jatuh kepada Chris Evans ( Fantastic Four ).

Film ini membawa kita kembali ke zaman perang dunia kedua dimana proses perekrutan prajurit Amerika untuk membantu sekutu mereka di zona Eropa sedang berlangsung. Seorang laki-laki berbadan kecil bernama Steve Rogers ( Evans) ditolak beberapa kali untuk masuk ke dalam satuan pasukan Amerika yang akan dikirim ke Eropa.

Melihat kegigihan Rogers untuk masuk ke satuan prajurit membuat Dr. Erskine ( Tucci ) membuka jalan kepada si calon tentara untuk memilih satu hal yang mengubah hidupnya . Dimana ia dijadikan proyek pertama untuk menghasilkan “Prajurit Super”. Setelah melewati berbagai proses dan kejadian ledakan di laboratorium, membuat Rogers sadar bahwa ia memang harus turun ke medan perang.

Walaupun pada awalnya Rogers hanyalah sebagai pemain teater untuk mendongkrak semangat rakyat Amerika , khususnya tentara yang berada di camp terdepan, namun adegan selanjutnya menceritakan perjuangan demi perjuangan yang dilakukan oleh Si Kapten ini untuk menghajar Nazi dan juga pasukan rahasia Nazi yang disebut Hydra, pimpinan Schmidt ( Weaving).

Dengan dibantu oleh teman-temannya yang disebut Howling Commandos , Captain America tidak hanya membuka serangan Amerika dan menekan pasukan Hydra, namun juga membuktikan bahwa reputasinya sebagai “captain america” dan “prajurit super” terbukti. Seperti film-film hollywood pada umumnya, dimana ada jagoan, disitu pula ada kekasihnya . Untuk kekasih Captain America akan dimainkan oleh Hayley Atwell yang berperan sebagai agen sekutu bernama Agen Jones.

Film ini diproyeksikan akan mengawali proyek ambisius Marvel dalam menggarap film “The Avengers” setelah Iron Man (2008). Dan pada akhir film Captain America: The First Avenger, penonton akan melihat sedikit cuplikan film yang menunjukkan akan hadirnya satu lagi superhero Marvel lainnya yaitu Thor ( 2011).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s