Cara Merawat Kuas agar Tetap Bersih dan Tahan Lama

Kuas make-up adalah salah satu alat yang digunakan untuk mempercantik wajah Anda. Sentuhan lembutnya dapat membuat wajah anda terlihat cantik natural. Namun sebaliknya, kuas make-up juga dapat menjadi penyebab kulit wajah bermasalah. Salah satu faktornya adalah bakteri yang menempel pada kuas. Hal itu terjadi jika tidak ‘terjaganya’ kebersihan kuas.

Beberapa tips mudah dan sederhana yang dapat Anda lakukan agar kuas make-up tetap bersih dan tahan lama, yaitu:

  1. Anda harus menyiapkan wadah untuk membersihkan kuas make-up. Wadah ini akan digunakan untuk merendam kuas  dengan cairan pembersih.
  2. Setelah kuas direndam dalam wadah. Anda dapat menekan ujung-ujung kuas agar kotoran dapat lepas dari bulu-bulu kuas. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menekan kuas di atas spons yang sudah diberi brush cleanser.  Jika Anda merasa kesulitan untuk mencari brush cleanser, Anda dapat menggunakan shampoo bayi yang ringan. Untuk menghilangkan noda yang lebih kuat, seperti lipstick atau sisa concealer, Anda dapat menggantinya dengan sabun pencuci piring agar minyak mudah lepas.
  3. Setelah dicuci, maka kuas harus dikeringkan secara alami. Kuas harus disimpan di atas handuk kering semalaman. Usahakan tidak mengeringkan kuas dengan hair dryer. Untuk menjaga teksur dan kelembutan kuas tetap alami dibutuhkannya pengeringan yang alami juga.

Editor: Evianna Grace Kurnia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s