Kain Jumputan Siap ke Belanda

Foto: Daniel Bambang

Foto: Daniel Bambang

Apakah Anda pernah berpikir kain jumputan yang biasanya digunakan sebagai stagen busana orang jawa akan menjadi mahakarya yang elegan dan berkelas?

Tidak perlu diragukan lagi, karya Joko SSP ini dapat terkenal hingga ke luar negeri. Desainer asal kota Solo ini memiliki misi ingin memperkenalkan kain tradisional Indonesia ini hingga ke luar negeri. Pada 25 Mei mendatang ia akan memperkenalkan kain jumputan asal Solo yang akan “disulap” menjadi karya yang elegan dan berkelas pada acara pasar malam Tong-Tong di Den Hagg, Belanda.

Dengan tema Maroon Pink dan konsep kebaya yang dipadu-padankan dengan kain jumputan sutra berwarna pink, Joko SPP bersama dengan beberapa desainer lainnya telah mengadakan fashion show terlebih dahulu di kota Solo. Peragaan busana ini merupakan salah satu bentuk persiapan Joko SSP untuk menampilkan karyanya di Belanda nantinya.

Dengan adanya karya Joko SSP ini, sangat diharapkan dapat menginspirasi desainer-desainer Indonesia lainnya untuk tetap mencintai kain-kain tradisional. Selain itu ia juga menghendaki agar para perancang busana Indonesia dapat memiliki misi yang sama, yaitu memperkenalkan keindahan kain-kain tradisional ke dunia Internasional.

Editor: Evianna Grace Kurnia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s